Date:

Share:

Pelangi VI: Kontingen Gontor Pusat Raih Juara Umum, Gontor 2 Juara Favorit

Related Articles

Kontingen Gontor Pusat Juara Umum Pelagi VI
Kontingen Gontor Pusat Juara Umum Pelangi VI

BANTEN–Bersaing dengan puluhan kontingen pramuka dari sejumlah pondok pesantren se-Jawa Barat, meliputi daerah Banten, Jabotabek, dan juga daerah Sumatera, kontingen pramuka dari Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG) berhasil meraih prestasi tertinggi di Perkemahan La Tansa Gali Inovasi (Pelangi) VI. Pada pesta perkemahan penggalang dan penegak yang digelar di Bumi Perkemahan Pondok Pesantren La Tansa ini, kontingen pramuka Gontor Pusat mampu menyabet gelar Juara Umum. Sedangkan kontingen pramuka dari Gontor 2 berprestasi membawa pulang tropi Juara Favorit.

Selama penyelenggaraan acara, Sabtu–Rabu, 26–30 Oktober 2013, kontingen pramuka dari Gontor bersaing ketat dengan kontingen pramuka dari Pondok Pesantren Modern Al-Mizan. Namun pada akhirnya, Al-Mizan harus mengakui keunggulan pesaing berat mereka dari Gontor. Kontingen Gontor mampu mendominasi sebagian besar jenis perlombaan dari setiap kategori yang ada, meliputi keterampilan dan ketangkasan, mental dan spiritual, serta kategori pengetahuan, seni, dan budaya.

Dari pasukan penggalang, kontingen Gontor Pusat meraih Juara I, disusul kontingen pramuka Al-Mizan dan kontingen Gontor 2 sebagai Juara II dan Juara III. Pramuka penegak dari kontingen Gontor Pusat juga sukses menjadi juara, mengungguli kontingen dari Gontor 2, yang hanya mampu meraih Juara II, dan kontingen Al-Mizan, yang harus puas sebagai Juara III. Dengan hasil ini, Gontor Pusat berhak mendapatkan predikat Juara Umum, dan gelar Juara Favorit berhasil diraih kontingen Gontor 2. shah wa

1 COMMENT

  1. Assalamualaikum …..wrwb….

    Mohon ijin bertanya…….bahwa anak saya sekarang sedang belajar di kota kecil yg hampir tidak ada komunitas muslimnya yaitu di Kota Khoblinz Jerman, komunitas muslim terdekat kira2 berjarak 10 km dari apartemenya itupun aliran Ahmadiyyah yang rousulnya Ghulam Ahmad bukan Rosul Nabi Muhammad SAW,

    anak saya sampai sekarang belum menemukan komunitas muslim di kota tsb yang bisa diajak Sholat Jum at berjamaah, pertanyaannya …..

    Bagaimana anak saya menjalankan Sholat Jum at dengan kondisi tsb diatas….?

    Matur nuwun atas jawabanya…..
    Wassalamualaikum wrwb…….

Comments are closed.

Popular Articles