Date:

Share:

Profesor Universitas Hokkaido Kunjungi Gontor Putri 1

Related Articles

MANTINGAN – Jepang selama ini telah menjadi figur pendidikan dan teknologi. Tiga orang profesor dari Hokkaido University of Education, Ryuichi Yorozuka, Hiroki Ishizuka dan Akinobu Shimura mengunjungi Gontor Putri 1 dalam rangka Program Teacher Training 2012-2014 Kementerian Pendidikan, Budaya dan Olahraga Jepang untuk mengetahui penggunaan bahasa Inggris di lingkungan pondok.

Kunjungan Profesor dari Universitas Hokkaido di Gontor Putri 1, Rabu (3/9/2014) lalu.
Kunjungan Profesor dari Universitas Hokkaido di Gontor Putri 1, Rabu (3/9/2014) lalu.

Rabu (3/9) lalu, didampingi oleh alumni Hokkaido University, Puthut Prehantoro, para profesor mengikuti sesi tanya jawab bersama kelas enam dan beberapa dewan guru berkumpul di aula Aisyah Gontor Putri 1. Mereka menyatakan bahwa Indonesia juga memiliki sistem yang bagus dalam pembelajaran bahasa Inggris, terutama Gontor yang notabene lembaga pendidikan berbasis pesantren tidak hanya menggunakan bahasa Arab sebagai pengantar, namun juga bahasa Inggris.

Sebelumnya lawatan telah dilaksanakan di Universitas Negeri Malang dan Universitas Brawijaya, setelah itu akan dilanjutkan lagi ke beberapa sekolah di Ngawi dan Desa Bahasa Borobudur. dataGp1

Popular Articles