Date:

Share:

Persiapkan Diri Hadapi Ujian Awal Tahun dengan Belajar Malam yang Kondusif

Related Articles

Pukul 20.00 WIB, usai shalat isya’ tepat seluruh anggota Darussalam bergegas menuju zona belajarnya masing-masing guna mengikuti do’a bersama sebelum belajar malamdimulai. Dengan mempercepat langkah, berebut tempat terdepan tak satupun dari mereka yang ingin tertinggal  dalam memanjatkan doa berharap agar dipermudah untuk memahami dan menghafal pelajaran yang akan diujikan esok hari.

            Beginilah suasana malam yang terjadi setiap harinya diseluruh penjuru Gontor Putri Kampus 2. Seluruh santriwati sibuk dengan bukunya masing-masing, mengulang kembali pelajaran-pelajaran yang telah diajarkan didalam kelas. Ada yang belajar dengan berjalan, menghafal dengan suara keras, ataupun memilih belajar menyendiri demi mendapat zona konsentrasinya. Untuk mengoptimalkan jalannya kegiatan belajar malam seluruh ustadzah dikerahkan untuk mengawal belajar santriwati di zona belajar masing-masing antar angkatan.Hembusan angin malam yang sering tidak memihak tidak mematahkan kegigihan mereka untuk tetap mendalami buku yang sedang mereka pahami.

            Pukul 21.30, usai belajar malam santriwati kembali berkumpul memanjatkan do’a yang sama meminta agar ilmu yang telah mereka pelajari dapat bermanfaat bagi dirinya dan orang lain. Dilanjutkan dengan motivasi pembakar kesemangatan menghadapi ujian oleh ustadzah pembimbing.

            Dengan belajar malam yang kondusif ini diharapkan agar santriwati dapat mempersiapkan diri dengan sungguh-sungguh untuk menghadapi ujian awal tahun ini sehingga mendapat nilai yang memuaskan dan menjadi lebih baik dari sebelumnya. Amiin… hasnab

Popular Articles