Date:

Share:

Akselerasi Pelatihan Jurnalistik, 2 Hari Cetak Wartawan

Related Articles

Ponorogo, Gontornews –  “Pelatihan ini berhasil membuat program akselerasi dalam pelatihan jurnalistik, dulu saya pelatihan jurnalistik dua bulan dengan target dan berbagai beban tugas yang harus diselesaikan. Dari sisi biaya juga sangat mahal, hampir menghabiskan puluhan juta. Sedangkan sekarang sangat luar biasa, hanya pelatihan 2 hari para peserta sudah bisa memperlihatkan hasil yang cukup baik dalam hal reportase dan penulisan berita,” papar Redaktur Majalah Gontor Dedi Junaedi saat penutupan Pelatihan Jurnalistik dan Evaluasi Pendataan bagi santri Gontor di Aula Gedung Rabithah, Sabtu (22/9).

Pemimpin Redaksi Gontornews.com Rusdiono Mukri mengatakan para santri Gontor semuanya memiliki bakat untuk menjadi wartawan dan didukung oleh banyaknya acara di Pondok Gontor yang bisa dijadikan bahan berita.

“Pondok Gontor dengan semua aktivitas dan keunikannya, sangat disayangkan kalau tidak ada yang mengabadikannya dalam bentuk beritau,” ujar Wakil Pemimpin Redaksi Majalah Gontor itu.

Pelatihan Jurnalistik dan Evaluasi Pendataan ini menghadirkan narasumber Pemimpin Redaksi Gontornews.com Rusdiono Mukri, Redaktur Majalah Gontor Dedi Junaedi, Bagian Distribusi dan Sirkulasi Bambang Suherman, dan Sekretaris Redaksi Al Hafidh.

Pelatihan yang berlangsung selama dua hari itu dihadiri pesarta utusan dari Pondok Modern Gontor pusat dan cabang yang berjumlah 50 orang Putra dan Putri. Mereka adalah: Gontor Pusat, Gontor 2 Ponorogo, Gontor 5 Banyuwangi, Gontor Putri 1 Ngawi, Gontor Putri 2 Ngawi dan Gontor Putri 3 Ngawi.

Berbeda dengan pelatihan tahun sebelumnya, kali ini diadakan lomba reportasi dan penulisan berita. Terpilihlah lima terbaik putra-putri sebagai pemenang. Meraka adalah:

Putra:

  1. Muhammad Fahrur Rozi/Gordapos https://gontornews.com/2018/09/26/kopontren-perkulakan-usaha-memenuhi-berbagai-kebutuhan-pangan-santri/
  2. Fatah Mubin/Gontor 5 Banyuwangi https://gontornews.com/2018/09/23/240-komputer-untuk-santri-agar-melek-teknologi/
  3. Syam/Gontor Pusat

Putri:

  1. Khadijah Srikandi/GP3 https://gontornews.com/2018/09/24/ukk-menyejahterakan-guru/
  2. Dzakiyah Fikra/GP3 https://gontornews.com/2018/09/24/sekpim-tugas-kami-melayani-pimpinan-pmdg/

“Pelatihan ini bertujuan membentuk para pendakwah di era milenial dan menciptakan wartawan yang Islami, walaupun ada beberapa pondok cabang yang tidak bisa hadir karena alasan tertentu,” papar Ketua Panitia Ustadz Nuris Fakhmi Zakky kepada Gontornews.com.

Kepanitiaan pelatihan ini diketuai Ustadz Nuris Fakhmi Zakky  dengan krunya Ustadz Taufiq Ridho Maghriza, Azhar Haliwungan dan Firman Nugraha.  [Sumber dari Al Hafidh]

Popular Articles