Date:

Share:

Tingkatkan Pendidikan Bahasa, SMK Agama SIK, Kedah, Malaysia Kunjungi Gontor

Related Articles

Rombongan SMK Agama SIK, Kedah, Malaysia berfoto bersama selepas observasi pembelajaran kosakata (11/10)
Rombongan SMK Agama SIK, Kedah, Malaysia berfoto bersama selepas observasi pembelajaran kosakata (11/10)

DARUSSALAM – Dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan dan pengajaran bahasa, Sekolah Menengah Kebangsaan (SMK) Agama SIK, Kedah, Malaysia, mengunjungi Pondok Modern Darussalam Gontor untuk melakukan Studi Banding. SMK Agama SIK tiba di Pondok Modern Darussalam Gontor pada rabu (9/10) malam, dan berada di Kampus Pondok Modern Darusslam Gontor Putra Pusat hingga jum’at (11/10). Rombongan SMK Agama SIK berjumlah yang 19 orang, terdiri dari 2 Ustdzah, 2 Ustadz, 8 pelajar putri dan 7 pelajar putra itu, disambut baik oleh Bapak Pimpinan Pondok yang diwakili oleh Ustadz Drs. H. Rif’at Husnul Ma’afi, M.Ag di Aula Afghanistan, Gedung Saudi 6, Kampus Pondok Modern Darussalam Gontor Putra Pusat pada kamis (10/10) pagi. Acara diawali dengan sambutan dari Ibu Kepala Sekolah SMK Agama SIK, Hj. Habibah Binti H. Ramli. Kemudian dilanjutkan dengan presentasi mengenai sistem pendidikan dan pengajaran di Pondok Modern Darussalam Gontor yang disampaikan oleh Ustadz Drs. H. Rif’at Husnul Ma’afi, M.Ag, dan diakhiri dengan sesi tanya jawab.
Pada jum’at (11/10), rombongan mengunjungi Kampus Institut Studi Islam Darussalam (ISID). Kunjungan tersebut disambut oleh wakil dari rektor, Ustadz Dr. H. Abdul Hafidz Zaid, M.A. di Aula CIOS, ISID Kampus Siman, dan malamnya, rombongan bertolak menuju Kampus Pondok Modern Gontor Putri 1.
Kunjungan di Pondok Modern Gontor Putri 1 pada sabtu (12/10) pagi, diterima oleh Bapak Direktur KMI, Ustadz H. Ahmad Suharto, S.Ag di Ruang Pertemuan Guest House Gontor Putri 1. Acara diawali dengan sambutan dari Ibu Kepala Sekolah SMK Agama SIK, Hj. Habibah Binti H. Ramli, yang mengutarakan tentang maksud dan tujuan daripada kunjungan tersebut, dan dilanjutkan dengan penjelasan mengebai sistem pendidikan dan pengajaran bahasa bahasa arab dan inggris di Pondok Modern Darussalam Gontor Putri 1. “pendidikan di Gontor itu syaamil, mutakaamil, wal mustaqill” ucap Ustadz H. Ahmad Suharto, S.Ag ditengah-tengah penjelasannya. Malamnya, rombongan bertolak dari Kampus Pondok Modern Gontor Putri 1 untuk kembali ke Malaysia dengan jadwal penerbangan pada hari ahad (13/10) malam melalui Bandara International Juanda. Irba

Popular Articles