Date:

Share:

Prof. Dr. Ja’far Abdussalam Delegasikan Rektor Universitas Al-Fath Al-Islami Berkunjung ke Gontor

Related Articles

GONTOR–Atas nama utusan Prof. Dr. Ja’far Abdussalam, Sekjen Islamic Universities League (IUL), Prof. Dr. Husamuddin Farfur, Rektor Universitas Al-Fath Al-Islamy Syria berkunjung ke Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG). Bersama dua orang rekannya, tamu internasional yang didampingi oleh Ust. Anizar Masyhadi (alumni Gontor 1998) tersebut tiba di Kampus PMDG Ponorogo pada Selasa (2/8).

Tamu disambut hangat oleh Keluarga Besar PMDG, termasuk Bapak Pimpinan, K.H. Hasan Abdullah Sahal di Kantor Pimpinan.  Dilanjutkan dengan jamuan makan siang, lantas rombongan tamu kembali ke kediaman, yakni di Hotel Universitas Darussalam (Unida) Gontor, setelah mengadakan perfotoan bersama.

Pada hari yang sama, usai Shalat Maghrib, Syeikh yang juga termasuk anggota dari Liga Universitas Islam Dunia tersebut menyempatkan diri untuk berpidato di hadapan seluruh santri PMDG. Dalam pidatonya yang full berbahasa Arab, beliau menyampaikan bahwa sebagai umat Islam, kita harus terus berjuang dan bersungguh-sungguh.

Beliau juga memberikan beasiswa untuk lima orang berprestasi di Gontor untuk melanjutkan studi di Universitas ternama, Damaskus itu. Baik untuk studi di Fakultas Syari’ah, Ushuluddin, Tarikh, Tarbiyah, Hadloroh, dan lain sebagainya.

Di akhir pertemuan, beliau melantunkan sebuah nasyid dengan suara yang sangat merdu. Nasyid Arab yang memang agak tenar di kalangan santri. Nasyid dengan judul “الله الله ما لنا مولى سوى الله” tersebut mampu membakar semangat dalam jiwa seluruh jamaah Shalat Maghrib saat itu.

Sebagai info, kunjungan Prof. Dr. Ja’far Abdussalam yang sebelumnya telah terjadwal dalam rangkaian Acara Peringatan 90 Tahun Gontor, yakni 2 Agustus 2016, dikabarkan akan di-reschedule hingga bulan September. b.Dasasta

Popular Articles