Date:

Share:

Kunjungan Prof. Barbara Michalak-Pikulska ke Pondok Modern Darussalam Gontor

Related Articles

GONTOR–Senin (10/7), Untuk kesekian kalinya Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG) kedatangan tamu dari luar negeri, kali ini Prof. Barbara Michalak-Pikulska yang berasal dari Negara Polandia juga seorang Ahli Sastra Bahasa Arab dari Universitas Jagiellonian menyempatkan dirinya untuk mengunjungi PMDG setelah lawatannya ke Universitas Darussalam Gontor (UNIDA). Setibanya di PMDG, sang profesor langsung disambut oleh Bapak Pimpinan K.H. Syamsul Hadi Abdan, S.Ag. beserta Ketua-ketua Lembaga Pondok, lalu kemudian mengadakan pertemuan di kantor Pimpinan.

Perbincangan Hangat Bapak Pimpinan bersama Prof. Barbara Michalak-Pikulski di Kantor Pimpinan
Perbincangan Hangat Bapak Pimpinan bersama Prof. Barbara Michalak-Pikulski di Kantor Pimpinan

Kunjungan Prof. Barbara Michalak-Pikulska ke PMDG ini adalah yang pertama baginya selama ia berada di Indonesia. Setelah lama berbincang-bincang bersama Bapak Pimpinan beserta Ketua Lembaga seputar pola kehidupan di pondok, ia mulai tertarik dan sangat mengapresiasi pola dan sistem yang ada. “Saya sangat kagum dengan sistem pembelajaran bahasa Arab dan Inggris yang diterapkan pondok kepada santri-santrinya, saya berharap suatu saat pelajar-pelajar dari Negara Polandia dapat merasakan nikmatnya belajar di PMDG dengan kurikulum 24 jam yang diterapkannya.” Ujar sang profesor. Meski hanya beberapa saat berada di gontor, ia sangat bahagia melihat indahnya dinamika kehidupan santri yang begitu harmonis dan tentunya belum pernah ia rasakan sebelumnya. Dan jika mendapat kesempatan untuk bisa kembali berkunjung ke PMDG, maka ia akan berada di pondok untuk waktu yang lebih lama.

Setelah usai pertemuan, diadakan sesi perfotoan bersama di depan Kantor Pimpinan dengan background Masjid Jami, lalu kemudian sang profesor memohon pamit untuk melanjutkan kunjungannya ke beberapa tempat Perguruan Tinggi dan Lembaga Pendidikan yang ia tuju. rukh

 

 

 

Popular Articles