Date:

Share:

Pergantian pengurus Gugus Depan dan Asistent Koordinator Gerakan Pramuka, Wariskan nilai-nilai kepramukaan

Related Articles

GONTOR-Koordinator Gerakan Pramuka mengadakan pergantian pengurus Pasus (Pasukan Khusus) Gugus Depan (Gudep) dan Asistent Koordinator Gerakan Pramuka 15089, dari santri Kelas 3 Int dan 4 (Pengurus Lama) ke kelas 3 (Pengurus Baru). Acara ini diselenggarakan oleh Majelis pembimbing Koordinator (MABIKORI) yang di bantu oleh kaka kelas 6, acara tersebut berlangsung pada kamis siang (9/1) untuk Gudep dan jum’at pagi (10/1) untuk Asistent Koordinator di tempat-tempat yang sudah ditentukan.

Acara ini dihadiri oleh Majelis Pembimbing Gugus depan (MABIGUS), Majelis Pembimbing Asistent (MABITEN), kaka kelas 5 dan 6 serta adika-adika kelas 1 sampai kelas 4. Acara diawali dengan pembacaan laporan pertanggung jawaban serta serah terima amanat dari pengurus lama ke pengurus baru, dilanjutkan dengan pesan nasehat dari pembimbing dan diakhiri dengan doa.

Dengan adanya acara pergantian kepengurusan ini pengurus lama dapat mewariskan nilai-nilai kepramukaan kepada para pengurus baru, agar nilai kaderisasi dalam pendidikan Gontor tetap berlangsung. Dengan acara ini, pengurus baru diberi kesempatan untuk belajar berorganisasi dalam kepengurusan Pasus. “Patah tumbuh hilang berganti, belum patah sudah tumbuh belum hilang sudah berganti” semboyan inilah yang selalu diucapkan oleh kiai Hasan Abdullah Sahal dalam pidatonya.AbuFariz

Popular Articles