Date:

Share:

Perdana, Gontor Putri Kampus 2 Adakan Gontor Olympiad

Related Articles

Paskibra Pembukaan Gontor Olympias
                                                         Paskibra Pembukaan Gontor Olympiad

Gontor Putri Kampus 2, Ngawi — Al-ma’hadu lâ yanâmu abadan, adalah sebuah ungkapan terbaik untuk menggambarkan perjalanan Pondok Modern Darussalam Gontor yang begitu dinamis. Berbagai acara dan kegiatan tertata rapi, terlaksana dengan sangat sempurna. Mengawali perjalanannya di semester kedua, Gontor serentak menyelenggarakan acara tahunannya Gontor Olympiad, yang mengandung nilai pendidikan dan pengajaran yang efektif, inovatif, serta menyehatkan. Jum’at 22 Desember, tepat pukul 06.00 WIB, bertempat di lapangan hijau, Pondok Modern Darussalam Gontor Putri Kampus 2 membuka acara ini dengan sebuah upacara pembukaan yang sangat meriah dan sempurna. Upacara ini dipandu oleh dua orang master of ceremony, yaitu Ummi Kulsum dan Firdausin Nuzula yang keduanya merupakan siswi kelas 5D. Kepemimpinan upacara kali ini diamanatkan kepada Amalia Japana, siswi kelas 3C. Para santriwati serentak merapikan barisannya sesaat setelah pemimpin upacara memberikan sebuah komando lantang, sebagai tanda bahwa upacara telah dimulai, dengan khidmat mereka mengikuti jalannya upacara.

Komandan Pleton Upacara Pembukaan Gontor Olympiad
                                 Komandan Pleton Upacara Pembukaan Gontor Olympiad

              Merupakan kebanggaan dan kesyukuran besar bagi Gontor Putri Kampus 2, karena mendapat sebuah kepercayaan sehingga secara mandiri mampu melaksanakan acara Gontor Olympiad perdananya di tahun ini. Mengusung tema “Harmony In Diversity”, yang diintegrasikan dengan sebuah visi mulia, yaitu bersatu padu dalam keanekaragaman untuk mencapai keharmonisan demi menjunjung keselarasan hidup para pencari kedamaian. Untuk mewujudkan visi tersebut, Gontor Putri Kampus 2 menetapkan moto “Let’s Travelling By Language, Health By Sport, Rich By Knowledge, Coloring By Art To Conquer The World”.

            Demi menjaga efektivitas dan kualitas acara besar ini, Bapak Wakil Pengasuh Gontor Putri Kampus 2 membentuk sebuah kepanitiaan khusus yang terdiri dari beberapa asatidz, ustadzat dan santriwati KMI kelas 6. Al-Ustadz Muhammad Yusuf Setiawan, S.Th.I bertugas sebagai koordinator umum, dibantu oleh Al-Ustadzah Lathifah Dwi, S.E, Al-Ustadzah Rusmila Handayani, S.E dan Al-Ustadzah Marviana Rahayu NingTyas. Adapun panitia dari kelas 6 berjumlah 116 siswi, yang diketuai oleh Nurul Arafah Basri 6 E, Fajar Deny Elfianita 6 C, dan Putri Masyitoh 6 F.
Acara ini diikuti oleh seluruh santriwati KMI kelas 1 sampai dengan 5, yang terbagi ke dalam empat divisi, yaitu devisi bahasa, keilmuan, wawasan santriwati, dan olahraga. Keempat divisi tersebut memiliki tujuan yang berbeda antara satu dan lainnya. Divisi bahasa bertujuan untuk meningkatkan kualitas bahasa santriwati, divisi keilmuan bertujuan untuk mengembangkan wawasan santriwati, divisi olahraga bertujuan untuk meningkatkan kesehatan jasmani dan rohani santriwati, sedangkan divisi kesenian bertujuan untuk mendidik santriwati agar cakap berdedikasi dan berkreasi menjadi wanita yang sitti-l-kull.

          Diharapkan dengan terselenggaranya acara ini, Pondok Modern Darsusalam Gontor Putri Kampus 2 dapat menyeimbangkan ketiga aspek penting pendidikan yang terdiri dari ruh, jasad, dan akal, dengan tetap memperhatikan unsur seni dan jasmani. Sehingga pada akhirnya dapat tercipta sebuah keseimbangan antara tarbiyah rûhiyyah, fikriyyah, dan badaniyyah. Marvi

Tim Kreasi Gontor Olympiad Gp2
                                                                  Tim Kreasi Gontor Olympiad Gp2

Popular Articles