Date:

Share:

Mahasiswa Ushuluddin Semester 6 Adakan SPL di Negara Siam

Related Articles

THAILAND–Pada Sabtu hingga Kamis (14-18/12) Mahasiswa Universitas Darussalam (Unida) Gontor Fakultas Ushuluddin Semester 6 adakan Studi Pengayaan Lapangan (SPL) di Thailand. Kegiatan ini bertujuan untuk memperluas wawasan mahasiswa UNIDA Gontor, Khususnya di bidang Agama.

Kegiatan ini diikuti oleh 27 orang mahasiswa dan 2 orang dosen pembimbing, yaitu; Al-Ustadz Ahmad Farid Saifuddin, S.H.I., M.Ag., Al-Ustadz Ilham Habibullah S.Sy., M.Ag. dan Al-Ustadz Ridwan Chesae, S.Pd.I. Untuk menuju ke Thailand, rombongan berangkat dari bandara Juanda, Surabaya menuju bandara Kuala Lumpur (KL) Malaysia dan perjalanan dilanjutkan ke Thailand menggunakan bus sekitar 10 jam.

Beberapa objek di Thailand yang berhasil dikunjungi oleh Mahasiswa Ushuluddin, di antaranya Universitas Fathoni, Kuli Khok Shaman Khun, sekolah Syiah di Phattalung, dan Darunsartsahavittaya Foundation School, dan beberapa tempat lainnya di Negara Thailand. Islam memang sebagai agama minoritas di Thailand, namun di sana ada 4 provinsi dengan rata-tata 85 % penduduknya beragama Islam, di antara provinsi tersebut; Pattani, Yala, Narathiwa, dan Petung.

Kegiatan (SPL) merupakan kegiatan tahunan Mahasiswa UNIDA Gontor. Diharapkan dengan acara SPL ini, mahasiswa mampu belajar dan mengajarkan 3 bekal kehidupan, yaitu Aqidah, Syari‘ah, dan etika sehingga bermanfaat terhadap masyarakat dan umat Islam secara luas. AbuFariz

Popular Articles