Date:

Share:

Pemilihan Pembina Pramuka 2024; Kaderisasi dalam Ranah Kepanduan

Related Articles

Mantingan – Koordinator Gugusdepan Gerakan Pramuka (KGGP) Gontor Putri Kampus 1 mengadakan Pemilihan Pembina Gugusdepan pada hari Kamis (24/11/2022) silam di tempat latihan gugusdepan masing-masing yang tersebar di 13 titik berbeda. Pemilihan Pembina Gugusdepan merupakan salah satu bukti kaderisasi yang ada dalam ranah kepanduan di Pondok Modern Darussalam Gontor. Pemilihan Pembina Gugusdepan bertujuan agar seluruh adika memahami pentingnya kaderisasi.

Pengenalan Kandidat Pembina Salah Satu Gugusdepan

Turut hadir dalam kegiatan ini, Majelis Pembimbing Gugusdepan, Pembantu Pembina, serta seluruh andika gugusdepan. Rentetan pemilihan diawali dengan dipanggilnya seluruh kandidat ketua gugusdepan, dilanjutkan dengan voting dan diakhiri dengan pengumuman hasil voting. Dari hasil voting tersebut, selanjutnya suara terbanyak ditetapkan sebagai Pembina Gugusdepan. Adapun Pembina Gugusdepan 2024 adalah sebagai berikut:

Gugusdepan

Nama Kelas Konsulat

1716

Naurah Insani Kamilah

5E

Sidoarjo

1718

Jihan Fakhrina ‘Ainan Salsabila 5I Kediri
1720

Sazkia Maulida Ulyatul Afifah

5C

Semarang

1722 Fatimah Amir

5G

Pekalongan

1732 Zara Auraning Agung 5B

Jombang

1762

Zahra Rahmania

5H

Jakarta

1764

Dzikrina Mutmainatul Abilasyifa

5E

Madiun

1768

Diva Putri Nur Ramadhani

5E

Ngawi

1770

Isnaina Aisyata Sholihan

5D

NTB

1772

Aulia Taufika Rahma

5B

Surakarta

1774

Ayu Nur Rohmatul Ula

5G Lamongan

1776

Hana Rahma Izzati

5F

Subang

1778 Aura Salsabila Mardhatillah 5F

Jombang

Sebelum pemilihan berlangsung, terlebih dahulu dilaksanakan pengarahan oleh Bapak Wakil Pengasuh Pondok Modern Darussalam Gontor Putri Kampus 1, Al-Ustadz Mujib Abdurrahman, Lc., M.Ag. di Aula Auditorium terkait tata cara pemilihan ketuagugus depan ini.

Pengarahan oleh Bapak Wakil Pengasuh Gontor Putri Kampus 1, Al-Ustadz Mujib Abdurrahman, Lc., M.Ag.

المعهد لا يقف في إخراج وإظهار وإبراز مرشحات قائدات الأمة في المستقبل.

“Pondok tidak pernah berhenti mencetak, memanifestasikan, dan memunculkan calon-calon pemimpin umat di masa depan,” ungkap beliau. “Bahkan, pondok ini sebenarnya adalah kepanduan karena penuh dengan kegiatan ekstrakurikuler. Keterampilan, kepemimpinan dan kepengurusan, ini semuanya ada di pramuka, semuanya ada di pondok. Jadi, terdapat keterkaitan yang erat antara pondok dan pramuka,” pungkasnya.

Meskipun di tengah hujan, pelaksanaan rangkaian Pemilihan Pembina Gugusdepan berjalan lancar. Kesemarakan terlihat dari antusias seluruh adika dalam mengikuti seluruh rangkaian kegiatan. Berlangsungnya kegiatan ini dimaksudkan agar nilai dari kegiatan ini bisa menjadi bekal bagi santriyah sehingga dapat tercetak calon-calon ibu dari para pemimpin umat di masa yang akan datang.

(Berita : Aya, Editor: Ghariza, Foto: Asa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Popular Articles